Apa itu Plantar Fasciitis? – Apa itu dan Bagaimana Anda Mengobatinya?

Apa itu plantar fasciitis? Plantar Fasciitis adalah kondisi kaki umum yang menyebabkan nyeri di area tumit, terutama saat berjalan atau berlari.

Apa itu Plantar Fasciitis? - Apa itu dan Bagaimana Anda Mengobatinya? juta pasien atlet dan

Ini menyebabkan plantar fascia membengkak, yang bisa sangat menyakitkan bagi mereka yang mengalaminya.

Plantar Fasciitis sebenarnya adalah cedera kaki paling umum ketiga pada atlet dan menyebabkan sekitar 1 juta pasien atlet dan non-atlet mengunjungi dokter kaki AS setiap tahun. Kondisi tersebut disebabkan oleh robekan kecil pada plantar fascia, yang menyebabkan peradangan dan iritasi pada fascia.

Seseorang dengan plantar fasciitis biasanya akan merasakan nyeri yang nyata atau bengkak di bagian bawah kaki (bagian bawah tumit) disertai dengan rasa sakit yang meningkat di daerah sekitarnya. Rasa sakit biasanya datang dan pergi tetapi biasanya lebih hebat setelah berjalan menaiki tangga yang curam atau berlari ke atas bukit.

Apa itu Plantar Fasciitis? Cara terbaik untuk menghilangkan rasa sakit yang menyertai plantar fasciitis adalah dengan mengurangi peradangan dan pembengkakan. Jika Anda mulai merasakan nyeri di area tumit, Anda harus meluangkan waktu beberapa menit untuk bersantai dan mengistirahatkan tumit untuk mengurangi intensitas nyeri Anda. Jika Anda merasa nyeri Anda terus-menerus dan intens, temui ahli penyakit kaki untuk mendiskusikan pengobatan terbaik untuk kondisi Anda.

Untuk mengobati plantar fasciitis, Anda mungkin harus memakai sisipan sepatu khusus yang dirancang untuk mengurangi rasa sakit. Sisipan sepatu ini dikenal sebagai sisipan, yang akan membantu Anda sembuh dari rasa sakit dan juga membantu menjaga tumit agar tidak kaku setelah rasa sakit mereda.

Apa itu Plantar Fasciitis? - Apa itu dan Bagaimana Anda Mengobatinya? menyebabkan peradangan dan iritasi pada

Bagi kebanyakan orang yang memakai sisipan ini, rasa sakit akan berkurang saat mereka berhenti berjalan atau berdiri di atas tumit untuk sementara waktu.

Untuk mengurangi rasa sakit, Anda harus memastikan bahwa Anda mengenakan sepatu dengan benar saat meninggalkan rumah, menjaga tumit tetap terangkat dari tanah, dan berjalan di permukaan yang rata jika Anda pergi ke toko. Anda juga harus memastikan bahwa Anda merawat kaki dengan baik dengan mengenakan kaus kaki yang baik dan merawatnya dengan baik, menggunakan kaus kaki katun sebagai alas kaki sepanjang hari, dan mencucinya dengan sabun dan air di malam hari. Saat Anda mengenakan sepatu ini, Anda juga harus mengenakan bantalan di bagian atas kaki Anda setiap malam jika memungkinkan untuk melindunginya.

Penting untuk menjaga kaki Anda tetap sehat dan dalam keadaan sehat, dan memastikan bahwa Anda menjaga kesehatan kaki Anda dengan menjaga kesehatan dan terawat dengan baik. Jika kaki Anda tetap bersih dan dirawat dengan baik, Anda harus menghindari cedera dan nyeri.

Plantar fasciitis dapat diobati dengan berbagai perawatan yang meliputi terapi fisik, pengobatan, dan pembedahan. Jika memang mengalami nyeri, sebaiknya segera kunjungi ahli penyakit kaki agar dapat ditangani dengan baik dan terhindar dari komplikasi lebih lanjut akibat plantar fasciitis.

Anda perlu berbicara dengan dokter Anda tentang masalah apa pun dengan kaki Anda yang dapat menyebabkan rasa sakit Anda, dan akan bisa mendapatkan beberapa nasihat tentang terapi fisik untuk plantar fasciitis. Terapi fisik melibatkan latihan penguatan dan peregangan untuk otot dan tendon plantar fascia Anda. Jenis terapi ini membantu memperkuat jaringan dan membuatnya lebih fleksibel.

Apa itu Plantar Fasciitis? - Apa itu dan Bagaimana Anda Mengobatinya? Anda lakukan, serta

Ini akan meredakan beberapa tekanan pada jaringan yang menyebabkan nyeri di kaki Anda.

Setelah Anda menjalani operasi untuk mengangkat plantar fascia, dokter bedah akan merekomendasikan perawatan yang akan Anda ikuti selama sisa hidup Anda. Rencananya akan dirancang oleh dokter Anda untuk menghilangkan rasa sakit Anda dan juga untuk meningkatkan kekuatan otot dan tendon plantar fascia Anda.

Dokter Anda mungkin juga menyarankan agar Anda mendapatkan suntikan obat steroid untuk membantu mengurangi peradangan di sekitar plantar fascia. Penting untuk memastikan bahwa dokter Anda mengetahui obat apa yang telah Anda minum, dan bagaimana Anda biasanya meminumnya, karena ada beberapa obat yang dapat menyebabkan masalah lain dengan kesehatan Anda. Obat steroid dapat menyebabkan efek samping yang serius, termasuk gagal hati jika Anda menderita penyakit ginjal. Suntikan steroid steroid adalah cara yang sangat efektif untuk mengobati plantar fasciitis.

Dokter Anda perlu mengetahui obat apa yang telah Anda minum untuk nyeri sebelum ia dapat memberikan perawatan apa pun kepada Anda. Ia juga ingin mengetahui tentang olahraga atau terapi apa pun yang telah Anda lakukan, serta bagaimana Anda berjalan, seberapa sering dan berapa lama, bagaimana Anda tidur, dan hal-hal lain yang mungkin berpengaruh pada kondisi Anda. Jika Anda sedang mengonsumsi obat yang tidak semestinya, Anda harus memberi tahu dokter Anda sebelum suntikan diberikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *