Cara Menumbuhkan Moyamoya – Tips Dan Informasi

Moyamoya adalah salah satu spesies kaktus dalam keluarga cactaceae yang tumbuh di Meksiko.

Cara Menumbuhkan Moyamoya - Tips Dan Informasi kain katun tipis

Habitat aslinya adalah Pegunungan Andes, tetapi dapat tumbuh di Amerika Utara dan Eropa. Nama “moyamoya” berarti “kaktus manis” dalam bahasa Spanyol.

Ada beberapa tanaman moyamoya. Tanaman utamanya adalah polong kaktus atau bunga kaktus. Polong menghasilkan bunga, yang tumbuh di batang kaktus. Setiap bunga memiliki dua kelopak, masing-masing dengan satu bunga putih dan satu bunga merah. Kelopak bunganya tahan lama dan berubah menjadi merah menjadi ungu saat mekar. Terkadang, bunganya juga menguning.

Moyamoya paling baik ditanam dari biji dan ditanam dalam pot besar. Tanaman itu tumbuh dengan cepat, tingginya mencapai sekitar dua kaki dalam lima tahun.

Moyamoya tumbuh paling baik di bawah sinar matahari penuh. Dalam kebanyakan kasus, tanaman akan mekar di malam hari. Bunganya mulai layu saat tanaman dipetik. Mekar bisa dimakan, tapi rasanya juga asam.

Anda dapat menyimpan tanaman moyamoya di dekat rumah Anda. Tapi jangan menanamnya terlalu dekat atau bisa menghasilkan tanaman merambat kecil bermata hitam yang bisa merugikan manusia. Tanaman merambat bisa tumbuh sekitar tiga sampai lima kaki panjangnya, dan cenderung menghasilkan buah lebih lambat. Saat buah menjadi hitam dan mulai mengelupas, buah siap untuk dimakan.

Saat makan moyamoya, ada baiknya untuk menjaganya tetap segar. Kulitnya harus segera dimakan dan bijinya harus dibuang. Untuk mengawetkan tanaman, bungkus bijinya dengan kain katun tipis dan bekukan.

Ada tiga penyakit umum yang terkait dengan moyamoya: demam, ikterus, dan giardia. Masing-masing bisa serius dan mematikan jika tidak ditangani sejak dini. Jika Anda melihat gejala-gejala ini pada tanaman moyamoya Anda, hubungi pembibitan setempat. Mereka akan dapat memberi tahu Anda jika Anda memiliki tanaman ini atau varietas lain di daerah Anda. untuk dicari.

Moyamoya tidak membutuhkan banyak kelembapan dan tidak akan berjamur atau layu dalam cuaca panas.

Cara Menumbuhkan Moyamoya - Tips Dan Informasi waktu beberapa bulan untuk tumbuh

Anda bisa memangkas tanaman secara rutin agar tetap sehat. Pastikan bagian atas tetap lembab dan jangan menggunakan terlalu banyak pupuk karena terlalu banyak pupuk dapat mendorong pembusukan daun.

Setelah tanaman matang, tanaman harus ditanam kembali untuk menjaga kualitasnya. Setelah kira-kira dua belas sampai delapan belas bulan, sekarang saatnya membuang bunga yang mati dan menggantinya dengan tunas baru. Ini perlu direpotkan setiap dua tahun atau lebih.

Karena tanaman moyamoya begitu indah, banyak orang yang membelinya untuk dijadikan kebun. Perlu diingat bahwa moyamoya membutuhkan waktu beberapa bulan untuk tumbuh. Anda mungkin perlu merepoting tanaman Anda setiap tahun. Ini akan mempercepat laju pertumbuhan.

Jika Anda menanam tanaman asli, pastikan ditanam dengan baik. Jika terlihat ramai di taman Anda, letakkan kembali di tanah di tempat yang seharusnya. Jangan menyatukan lebih dari beberapa tanaman. Pot besar mungkin terlihat lebih menarik daripada petak besar halaman rumput.

Juga, ingatlah bahwa akar moyamoya bisa membusuk jika tidak dipangkas secara teratur. Pemangkasan akan membantu mencegah pembusukan. dan membuat mereka lebih sehat.

Agar tanaman tetap sehat, sering-seringlah menyiraminya. Tidak masalah jika tanahnya terlalu kering. Jika Anda menyiramnya terlalu sering, mungkin terlalu basah. Akar akan menjadi sangat lemah sehingga akan membusuk dan tanaman akan mati.

Tanah yang terlalu kering sebenarnya dapat berkontribusi pada masalah yang dihadapi moyamoya dengan busuk akar. Ini juga bisa menjadi terlalu hangat. Jika tanah terlalu kering dapat membuat akar membusuk karena kurang mendapat air.

Saat menyiapkan tanah untuk ditanam, Anda perlu menyiram tanaman terlebih dahulu. Lalu menyapu tanah. Jangan mendorong moyamoya ke dalam tanah, karena ini hanya akan menyebarkan akar di sekitar tanaman. Yang terbaik adalah menyeret tanaman dengan lembut melalui tanah.

Lokasi yang baik untuk menanam moyamoya adalah di daerah yang teduh dan bersuhu sedang. Anda dapat menggunakan semua jenis tanah yang akan membuat tanaman Anda tetap terlihat terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *